Kamera Smartphone bakal Setara DSLR atau Mirrorless


 Saat ini teknologi kamera pada smartphone semakin canggih. Bahkan sekarang, beberapa merk smartphone telah menanamkan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) di kamera smartphone mereka untuk memberikan hasil foto atau video yang terbaik.
Pertanyaannya, bisakah kemampuan kamera smartphone setara dengan kamera DSLR atau mirrorless? Dijelaskan Product Manager Zeiss, Oliver Schindelbeck, kamera smartphone mungkin akan sampai pada tingkat yang setara dengan kamera DSLR ataupun mirrorless.
“Hardware pada kamera smartphone yang saat ini adalah teknologi yang sudah sangat matang,” 
“Teknologi pencitraan pada kamera smartphone telah melalui banyak hal dalam beberapa tahun terakhir,” tambah Oliver.
Meskipun begitu, Oliver mengatakan bahwa peningkatan yang terjadi pada kamera smartphone tidak akan sampai menggerus eksistensi kamera DSLR dan mirrorless ke depannya. Sebab, ketiganya mewakili berbagai kebutuhan pengguna yang berbeda-beda.
“Ada banyak pro dan kontra soal kamera smartphone, DSLR dan mirrorless. Semuanya memiliki tempat di dunia fotografi. Penting untuk mempertimbangkan berbagai kebutuhan pengguna,” jelas Oliver.
Pada saat kesempatan yang sama, Head of Marketing APAC HMD Global, Shane Chiang juga mengungkapkan bahwa teknologi kamera pada smartphone saat ini sangat bergantung pada tiga hal, yaitu sensor, lensa dan juga software.
“Untuk membuat foto yang berkualitas, sensor, lensa dan software harus bekerja selaras satu sama lain,” ungkap Shane.
“Ini adalah tentang menemukan keseimbangan sempurna antara semua ini untuk pengalaman pencitraan pengguna yang diinginkan,” lanjutnya.
Seperti yang diketahui , beberapa smartphon yang banyak beredar sekarang telah memiliki teknologi berbasis AI pada kameranya agar dapat “setara” dengan kualitas kamera DSLR ataupun mirrorless.
Salah satu contohnya adalah Huawei p20 pro. Berkat AI yang dipadu dengan hardware dan software kamera yang mumpuni, smartphone ini mampu menempati posisi teratas sebagai smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark dengan nilai 109.                                                                       Baca juga : Lubang Hitam terbesar se Alam Semesta

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
Jagad Ingsun © 2015. All Rights Reserved.
Powered by Blogger
Top