Daftar Negara Paling Aman dari Teroris



Setiap tahun, World Economic Forum (WEF) merilis peringkat negara yang dianggap aman untuk dikunjungi wisatawan, dan yang berpotensi untuk investasi. Yang paling terbaru, WEF mengeluarkan daftar 136 negara yang diukur dari tingkat keamanannya melalui Travel and Tourism Competitiveness Report 2017. Untuk mengukur yang terbaik, sebuah negara akan dinilai menurut peristiwa terorisme yang telah terjadi, sampai upaya para penegak hukum untuk menjaga keamanan situasi dan menyelesaikan isu keamanan.
Dari daftar WEF, Finlandia berada di peringkat nomor satu sebagai negara teraman di dunia, diikuti Uni Emirat Arab kedua dan Islandia sebagai yang ketiga. Yang mengagetkan, negara-negara besar seperti Amerika Serikat dan Inggris yang dikenal memiliki predikat baik dan terkuat dalam hal militer hanya mampu berdiri di posisi 84 dan 78, sedangkan Indonesia sendiri bertengger di peringkat 91, yang mungkin bisa aja melorot posisinya di waktu depan pasca seringnya insiden pengemboman yang terjadi di Jawa Timur baru-baru ini. Berikut lima negara paling aman di dunia:
  1. Finlandia


Nama Finlandia sebagai destinasi wisata belum setenar negara lain di Eropa, namun negara di utara Eropa ini menawarkan banyak atraksi budaya dan sejarah, serta objek wisata alam yang mengasikan untuk dikunjungi, walaupun saat musim dingin maupun musim panas. Helsinki, ibu kota Finlandia adalah pintu masuk untuk mejelajahi Finlandia, di mana kota ini dipenuhi dengan museum, galeri seni, jajaran wisata kuliner, dan sentra belanja. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati jajaran gedung bersejarah, seperti Finlandia Hall, Senat Square, dan Gereja Batu di bawah tanah.

Baca juga : Peninggalan Nabi Di Indonesia yang Menggemparkan
  1. Uni Emirat Arab


Sulit menemukan negara Timur Tengah yang berada di posisi terbaik di daftar ini, namun Uni Emirat Arab sanggup membancong negara-negara Eropa yang sering menjadi langganan para wisatawan. Berjaya dengan pembangunan kota yang WOOW melalui bangunan-bangunan gedung pencakar langit berarsitektur unik, Uni Emirat Arab menarik wisatawan melalui kota Dubai. Kota ini jadi destinasi yang sempurna bagi segala tipe wisatawan, baik untuk keluarga maupun pasangan. Seperti Abu Dhabi yang makin menjadi-jadi menunjukkan eksistensinya di dunia wisatawan, terutama wisata museum. Yang terbaru adalah Museum Louvre Abu Dhabi yang berdiri dengan kesepatakatan pemerintah Prancis dan Uni Ermiat Arab dan resmi pada November 2017.
  1. Islandia


Berkunjung ke Islandia memang membutuhkan biaya yang banyak, tapi kita akan disuguhkan pengalaman dan pemandangan yang tiada duanya di bumi. Banyak yang ingin mengunjungi Islandia untuk memandang aurora borealis yang bisa dilihat sepanjang September hingga Maret. Selain banyak gletser yang tersebar di mana-mana, Islandia adalah negara unik yang ada di bawah lingkaran arktika, yang mana saat musim panas (Mei hingga akhir Juli) matahari bersinar hampir 24 jam sehari, dengan matahari terbenam sekitar tengah malam dan akan terbit sebelum pukul 03:00.

Daftar 15 negara paling aman di dunia versi World Economic Forum:
1. Finlandia
2. Uni Emirat Arab
3. Islandia
4. Oman
5. Hong Kong
6. Singapura
7. Norwegia
8. Swiss
9. Rwanda
10. Qatar
11. Luksemburg
12. Portugal
13. Selandia Baru
14. Austria
15. Estonia

Sekian untuk artikel ini bagikan ke kerabat atau teman anda, untuk referensi liburan aman dinegara lain .
Baca artikel menarik lainnya terimakasih.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
Jagad Ingsun © 2015. All Rights Reserved.
Powered by Blogger
Top