Inilah Beberapa Tanda Kiamat Yang Telah Terjadi Dan Sedang Terjadi

Sebagai umat Muslim kita harus mengikuti apa yang telah di Ajarkan oleh Rosululloh SAW agar kita bisa selamat di kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat, Hadist Rosul SAW bisa menjadi patokan untuk kita dalam menjalani kedidupan Dunia Akhirat karena telah terbukti bahwa apa yang Beliau ucapkan selalu menjadi sesuatu yang nyata.

Berikut ini adalah beberapa Hadist yang TERBUKTI NYATA , mengenai tanda hari akhir atau disebut juga sebagai Hari kiamat.

1. Suburnya dataran Arab



Tanda kiamat pertama sebagai mana hadist " Tidak akan terjadi hari Kiamat sehingga tanah Arab menjadi subur dan makmur kemabali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai ( HR: Muslim) "

2. Orang Arab berlomba-lomba membuat Bangunan yang tinggi

Dijelaskan dalam ash-Shahiihain dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwasanya Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata kepada Jibril Alaihissallam ketika ia bertanya tentang waktu terjadinya Kiamat.

Akan tetapi aku akan menyebutkan kepadamu tanda-tandanya… (lalu beliau menyebutkan, di antaranya:) jika para pengembala kambing berlomba-lomba meninggikan bangunan, maka itulah di antara tanda-tandanya.”

Sementara dalam riwayat Muslim diungkapkan:

Dan engkau menyaksikan orang yang tidak memakai sandal, telanjang lagi miskin yang mengembala domba, berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi.”

Dan dijelaskan dalam riwayat Imam Ahmad dari Ibnu ‘Abbas Radhiyallahu anhuma, beliau berkata:

Wahai Rasulullah, dan siapakah para pengembala, orang yang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu?” Beliau menjawab, “Orang Arab.

3. Keringnya danau Tiberias sebagai tanda munculnya Dajjal 



Salah satu tanda besar kiamat adalah mengeringya danau Tiberias dan kemunculan Dajjal. Seorang angkara murka penyebar fitnah terbesar yang pernah ada di muka bumi. Dimasa Rasulullah SAW, seorang pelaut nasrani bernama Tamim Ad-Dari mendatangi rasul menceritakan pengalamannya terdampar ke sebuah pulai. Di pulau tersebut ia bertemu seorang misterius yang terikat yang kemudian mengaku sebagai Dajjal, makhluk terbesar pembuat fitnah di muka bumi. Ia menanyakan beberapa hal, diantaranya danau Tiberias. "Ia (Dajjal) berkata, 'beritahukan padaku tentang danau thabariyah.' Kami bertanya tentang apanya yang kau tanyakan? Ia menjawab, 'Apakah ada airnya?' Mereka menjawab,'airnya banyak'. Ia (Dajjal) berkata, 'ingat airnya hampir akan habis'. Aku akan beritahukan pada kalian siapa aku. Aku adalah Al Masih (Ad Dajjal) dan aku sudah hampir diizikan untuk keluar lalu aku akan keluar". (HR: Muslim).

4. Kembalinya Yahudi ke Palestina


Tanda kiamat ke 4 yang terjadi di tanah Arab adalah kembalinya Yahudi ke Palestina.

Rasulullah SAW bersabda : "Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimim memerangi kaum yahudi, sampai yahudi berlindung di balik batu dan pohon lalu batu dan pohon berbicara, 'Hai muslim, hai hamba Allah, ini yahudi di belakangku, kemari, bunuhlah dia'. Kecuali Ghorqod sebab ia sungguh merupakan pohon yahudi". (HR: Bukhari dan Muslim).

5. Peperangan di tanah Arab

Tanda kiamat ke 5 adalah munculnya peperangan di tanah Arab, terbentuknya tiga golongan pasukan islam di tanah arab.
Rasulullah SAW bersabda : "Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang, satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Irak". Ibnu Hawallah bertanya, "Wahai Rasulullah pilihkan untukku jika aku mengalaminya. Nabi menjawab hendaklah kalian memilih Syam, karena ia negeri pilihan Allah, yang Allah kumpulkan disana hamba-hamba pilihanNya, Jika tidak bisa maka hendaklah kalian memilih Yaman, dan berilah minum (hewan-hewan) kalian dari kolam-kolam di lembahnya. Karena Allah menjamin untukku negeri Syam dan penduduknya". (HR: Ahmad).

6. Bayangan Ka'bah tidak terlihat 



Tanda kiamat ke 6 adalah bayangan Ka'bah yang tidak lagi terlihat. Dalam sabdanya, Rasulullah SAW mengatakan bahwa kiamatt akan terjadi apabila Al-Sa'ah telah membentang bayangannya sehingga banyangan Ka'bah tidak lagi tampak. Kata Al-Sa'ah ini mengandung pengertian kiamat.

Di Arab Saudi, kata Al-Sa'ah juga bermakna sebagai jam. Oleh sebab itu Sheikh mengartikan bahwa kiamat hampir terjadi apabila bayang menara jam menutupi Ka'bah. Dalam hal ini Imam As Sayuti mengatakan bahwa masanya sudah sangat hampir bila mengambil maksud tersebut secara langsung. Dimana bayang-bayang menara jam atau Mecca Royal Clock telah menutupi Ka'bah.

7. Gunung-gunung yang berlubang



Nabi juga menjelaskan bahwa kiamat akan terjadi jika gunung-gunung di Kota Mekkah sudah berlubang. Hal ini tentu sulit dipahami oleh masyarakat pada masa kehidupan Nabi. Namun ternyata hal itu sudah terjadi saat ini.

Gunung-gunung di Kota Mekkah kini sudah berlubang dalam bentuk terowongan. Makkah juga dijuluki Kota Terowongan karena memiliki puluhan terowongan.   Pada 2011 saja,   Makkah memulai pembangunan 55 terowongan melalui pegunungan dan sejumlah ruas jalan. Sebanyak 10 di antaranya merupakan terowongan pejalan kaki dan sisanya untuk kendaraan bermotor. Jalur pejalan kaki dan kendaraan bermotor dibuat terpisah. Total panjang terowongan adalah 30 kilometer.

Rasulullah SAW bersabda “Jika kamu lihat gunung-gunung di Mekkah ada lubang yang menembusinya”


Selain itu,  Ibnu Syaibah meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibn Atha’ dari ayahnya, dia berkata: pada suatu hari, aku menuntun tali kekang onta Abdullah ibn Amr, lalu beliau berkata: "Bagaimana pendapat kalian, jika kalian hancurkan Ka’bah dan tidak menyisakan ada batu yang masih menumpuk? Mereka menjawab: oleh kita yang beragama Islam? Beliau menjawab: benar, kalian yang beragama Islam. Seseorang bertanya: lalu apa lagi? Beliau menjawab: kemudian ia akan dibangun dengan yang lebih bagus darinya. Apabila kalian telah melihat galian-galian besar di Makkah, dan bangunan-bangunannya menjulang tinggi melebihi pegunungannya, maka ketahuilah bahwa kiamat telah mendekatimu. 

Itulah beberapa tanda kiamat yang sudah terjadi sekarang, semoga kita senantiasa diberikan perlindungan oleh Alloh SWT. Sekian artikel kali ini jangan lupa share dan baca artikel isalam sains lainnya di bawh ini:
Artikel islamic lainnya
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
Jagad Ingsun © 2015. All Rights Reserved.
Powered by Blogger
Top