Inilah Hewan Tertangguh Di Bumi

Alam selalu menampilkan fenomena dan keajaiban yang terkadang di luar jangkauan manusia. Begitu pula kehidupan di Bumi yang tidak ada habisnya untuk di explore segala pertunjukan yang luar biasa tak terkecuali mereka para penghuninya.
Seperti kehidupan binatang yang begitu keras dan tangguh, salah satunya mereka yang mampu bertahan dalam kondisi paling ekstrem sekalipun.

Berikut adalah beberapa binatang di bumi yang memliki ketangguhan luar biasa:

5. Beruang Kutub



Beruang kutub merupakan binatang yang sangat tangguh dengan kondisi ekstrem di daratan es. Kutub Utara memiliki suhu yang sangat rendah di bawah titik beku. Selain itu, beruang melakukan hibernasi selama musim dingin. Selama hibernasi itu pula, beruang dapat bertahan hidup sampai 100 hari tanpa makan maupun minum.

4. Unta



Unta merupakan hewan yang sangat tangguh, mereka mampu bertahan hidup hingga 40 hari tanpa makan maupun minum pada kondisi cuaca gurun yang ekstrem panasnya. Mereka memanfaatkan punuk yang berisi lemak yang digunakan sebagai cadangan energi bagi mereka.

3. Tikus



Pada saat masa perang dingin, Amerika Serikat gencar melakukan uji coba senjata nuklir yang berlokasi di kepulauan Pasifik. Power yang diledakkan pada sebuah pulau karang yang bernama Bikini Atoll puluhan kali lebih besar ketimbang bom atom Hiroshima dan Nagasaki. Uniknya, saat makhluk lain tidak ada yang bisa bertahan hidup dikarenakan pancaran radiasi nuklir, tapi berbeda dengan riubuan tikus masih terselamatkan dan mampu bertahan di pulau tersebut.

2. Lung Fish



Lungfish atau disebut juga mudskipper berasal dari Australia, Afrika, dan Amerika Selatan. Ikan ini sanggup bertahan hidup selama sekitar 4 tahun tanpa makan di dalam tanah. Seolah-olah mereka berubah menjadi kepompong di dalam padatnya tanah musim kemarau. Saat musim hujan tiba mereka akan kembali hidup di dalam air. Saat hibernasi sebetulnya mereka memanfaatkan jaringan ototnya sebagai sumber nutrisi.

1. Tardigrada (Sebangsa Kutu)



Hewan ini merupakan hewan terkuat di bumi karena mampu tidak makan dan minum selama 10 tahun. Dia merupakan hewan berkaki delapan yang ukurannya sangat kecil dan hidup di air, memiliki ukuran 1,5 mm dan yang paling kecil adalah 0,1 mm. Nama lainnya adalah water bears (beruang air). Mereka memanfaatkan protein dalam tubuhnya bernama TDPs untuk bertahan. Hewan ini sangat tangguh, bahkan mungkin hewan tertangguh yang ada di Bumi. untuk detail tardigrada silahkan baca dibawah ini.
Baca juga : tardigrada hewan paling tangguh dibumi

Sekian artikel kalu ini, terimakasih telah membaca, jangan lupa Bagikan artikel ini agar menambah pengetahuan untuk orang lain. Salam.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
Jagad Ingsun © 2015. All Rights Reserved.
Powered by Blogger
Top